Video Keluarga Pasien Debat dengan Petugas Bank Darah RSUD Soetomo Viral di Medsos

Potret buruknya pelayanan rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur baru-baru ini viral di media sosial (medsos). Kali ini, keluarga pasien terlibat adu mulut dengan oknum pegawai rumah sakit di bagian instalasi transfusi darah RSUD Doktera Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pemilik akun facebook @Gretta Sukma Kusuma dalam postingannya Kamis 15 Februari 2018 menuturkan, saat itu keluarga pasien mendatangi bagian instalasi darah karena membutuhkan kantung darah untuk keperluan operasi.

Namun, petugas justru tidak ada di tempat. Sedangkan dokter bedah jantung meminta kepada keluarga pasien untuk secepatnya mengambil darah untuk keperluan operasi yang saat itu sedang berlangsung.

Keluarga pasien pun tidak dilayani saat meminta darah lantaran pegawai berwenang beralasan jika petugas bank darah sedang istirahat. Sontak pihak keluarga pasien kesal dan tidak menyangka mereka tega berbuat seperti itu, terlebih hal tersebut berhubungan dengan nyawa seseorang.

“Apakah mereka (petugas bank darah) tidak berpikiran andai kata pasien yang sangat membutuhkan darah tadi meninggal dunia adalah bagian keluarga dari mereka, siapa yang akan mereka salahkan?” tulis Gretta dalam postingannya yang disertai dengan video.

“Mohon kepada kepala rumah sakit Dr Soetomo agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap jajarannya, dengan sedikit upaya untuk lebih menertibkan jajaran saudara, maka itu sama artinya saudara telah berbuat kebajikan yang tanpa saudara sadari. Tulisan saya ini adalah bagian pengawasan sekaligus kepedulian masyarakat atas pelayanan yang dilakukan oleh RS pemerintah,” tulisnya lagi.

Berikut ini unggahan videonya:

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply