Category - Uncategorized

Kualitas Tidur Pengaruhi Gairah Sexual

60detik.com – Kebutuhan tidur malam enam hingga delapan jam mutlak harus dipenuhi setiap harinya. Jika tidak terpenuhi, maka kesehatanlah yang dirugikan. Kurang tidur dalam jangka pendek mengakibatkan mekanisme perbaikan tubuh tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika semakin dibiarkan, ini mendatangkan berbagai masalah kesehatan kronis dan menurunkan kualitas hidup Anda, tidak terkecuali dalam hal seksualitas.

Menurut sejumlah literatur, para pria dan wanita yang kurang tidur dilaporkan mengalami penurunan hasrat seksual sehingga mereka menjadi kurang berminat untuk melakukan aktivitas seksual. Kualitas tidur yang buruk merusak kesehatan fisik dan psikis, padahal keduanya merupakan aspek penting yang menunjang seks. Seseorang sering kelelahan dan kurang berenergi akibat waktu tidur yang kurang efektif.

Lebih spesifik, pengaruh kurang terhadap aktivitas seks adalah:

  • Menurunkan kadar testosterone

Testosteron memainkan peran penting dalam gairah seks seseorang, terutama pria. Kurang tidur menurunkan kadar testosterone yang berarti kurang gairah seks. Studi 2011 yang publikasikan dalam Journal of American Medical Association (JAMA), menemukan bahwa setelah satu minggu kurang tidur (kurang dari lima jam per malam), pria muda mengalami penurunan kadar testosteron sebesar 15%.

  • Menurunkan lubrikasi vagina

Penelitian dari University of Michigan menemukan bahwa wanita yang waktu tidurnya tercukupi dilaporkan merespon rangasangan kelamin dengan pelumasan vagina yang lebih baik dibandingkan wanita dengan durasi tidur rata-rata lebih rendah. Pelumasan vagina adalah komponen kunci agar seks terasa menyenangkan dan tidak terasa sakit.

  • Meningkatkan risiko disfungsi ereksi

Beberapa studi telah menemukan hubungan antara disfungsi ereksi dan kurang tidur. Dalam sebuah studi  yang dimuat dalam jurnal publikasi US National Library of Medicine National Institutes of Health, para peneliti melakukan pemeriksaan medis pada 401 pria yang diduga memiliki sleep apnea (henti napas saat tidur). Di antara mereka yang didiagnosis dengan gangguan tidur, 70% juga memiliki disfungsi ereksi. Para peneliti percaya kedua hal ini ada hubungannya. Benar saja, setelah mereka menjalani perawatan untuk sleep apnea, mereka menjadi cenderung kurang memiliki disfungsi ereksi dan kehidupan seks mereka juga semakin baik.

  • Mengacaukan psikis

Kurang tidur berefek secara mendalam pada otak, terutama pada lobus frontal yang memengaruhi pengambilan risiko, pengambilan keputusan, dan penalaran moral. Studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal SLEEP menemukan bahwa kurang tidur satu malam saja sudah bisa membuat pria salah menilai minat seks pasangannya. Pria menjadi cenderung berpikir bahwa wanita benar-benar menginginkan melakukan seks dengannya.

Studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita dengan sleep apnea lebih mungkin untuk memiliki tekanan seksual (kesulitan personal terkait seks) dan lebih mungkin mengalami disfungsi seksual.

  • Kurang tidur, depresi, dan kurang libido

Dalam sebuah artikel yang dimuat jurnal SLEEP, peneliti menemukan bahwa kurang tidur tampaknya benar-benar menyebabkan tekanan psikologis. Setelah menganalisa 20.822 orang dewasa muda yang cenderung kekurangan waktu tidur, para partisipan cenderung melaporkan tekanan psikologis dari kurang tidur. Pada beberapa orang tekanan psikologis itu benar-benar menjadi depresi. Seperti kita tahu, depresi benar-benar bisa membunuh gairah seks.

Bila Anda sering begadang, mulailah untuk menata jadwal tidur yang teratur setiap harinya. Matikan gadget saat Anda hendak tidur dan ciptakan suasana tidur yang nyaman. Dengarkanlah isyarat lelah tubuh dan jadikan waktu tidur sebagai prioritas agar kesehatan fisik dan psikis tetap terjaga sehingga tidak menghambat aktivitas seksual. Pastikan untuk berkonsultasi pada dokter jika Anda memiliki gangguan tidur seperti sleep apnea, sering mendengkur, insomnia, atau sindrom kaki gelisah.

Pria Ini Tak Sengaja Telan Sikat Gigi

60detik.com – Seorang pria asal Kenya, David Charo tak sengaja menelan sikat gigi, Minggu (1/4/2018). Gara-gara sikat gigi yang bersarang di perutnya, Charo mengalami kesulitan bernapas. Akhirnya, sikat gigi itu berhasil diangkat dari dalam perut setelah menjalani operasi pada Jumat (6/4/2018).

1. Sikat gigi itu tertelan saat Charo sedang siap-siap berangkat kerja

Dilansir, Nairobi News, The Star dan Capital FM, Charo menelan sikat gigi saat bersiap untuk berangkat kerja di Bamba, Kilifi. Saat Charo tersedak sikat gigi, sang adik, Julius Charo berusaha untuk memotong sikat gigi itu.

Namun usaha itu gagal, hingga akhirnya sikat gigi itu tertelan. Akhirnya pihak keluarga membawa Charo ke rumah sakit umum terdekat, kemudian dilakukan X-Ray.

2. Karena ada sikat gigi di perutnya, Charo kesulitan bernapas, tidak bisa duduk karena ada yang mengganjal di bagian perut

thestar

Setelah menelan sikat gigi, Charo tidak bisa makan makanan pada umumnya. Charo hanya mengandalkan asupan dari minuman dan infus. Charo juga tidak bisa membungkuk atau duduk. Charo hanya bisa berdiri. Saat memaksakan duduk, Charo merasa ada yang mengganjal di perutnya.

Para dokter menilai, sikat gigi akan mengakibatkan penyumbatan esofagus jika bertahan lama di tubuh pasien. Karena sikat gigi merupakan objek tumpul, dokter menilai sikat gigi di dalam perut itu tidak menyebabkan bahaya besar atau melukai bagian perut.

Meski begitu, keberadaan sikat gigi di dalam perut ini dapat menyebabkan komplikasi dalam sistem pernapasan.

3. Sikat gigi berhasil diangkat setelah Charo menjalani operasi non bedah

Sikat gigi di perut Charo berhasil keluarkan melalui operasi non bedah, setelah hampir 6 hari bersarang di perut Charo. Menurut Sekretaris Kesehatan Kabupaten Mombasa, Hazel Koitaba, setelah sikat gigi itu dikeluarkan, kondisi Charo stabil. Pengangkatan sikat gigi itu dilakukan Dr Ramadhan Omar dan berjalan lancar.

Kamu hati-hati ya kalau mau gosok gigi.

Ogah Antre di SPBU, Ibu Ibu Ini Tampar Petugas 3 Kali

60detik.com – Video viral yang menampilkan seorang ibu yang menampar petugas SPBU di Bekasi, menyita perhatian netizen.

Kejadian itu diketahui terjadi di SPBU Jalan Boulevard Raya, Blok SN 6, Harapan Indah, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/4/2018).

Muhammad Iqbal Maulana (19), salah satu petugas SPBU menceritakan awal mula peristiwa pemukulan tersebut.

Saat itu, Iqbal tengah bertugas di mesin pom nomor dua atau mesin yang khusus melayani pengisian bahan bakar jenis Pertamax.

“Waktu itu konsumen lagi ramai, antrean cukup panjang karena sore hari biasakan jam sibuk,” kata Iqbal.

Sekitar pukul 17.28 WIB, sepeda motor Honda Revo yang dikendarai seorang laki-laki muda berbaju kuning berboncengan dengan seorang Ibu-ibu memakai baju biru, menyalip masuk ke pom pengisian bahan bakar yang tengah dijaga Iqbal.

Motor tersebut masuk disisi jalur pengisian bahan bakar khusus mobil, diduga kendaraan itu malas melihat antrian yang cukup panjang.

“Kebetulan saya jaga sendiri, mereka tiba-tiba masuk di jalur mobil enggak masuk antrean motor,” jelas Iqbal.

Lalu Iqbal mencoba mengarahkan kendaraan tersebut agar masuk ke jalur antrean motor seperti konsum lainnya.

Bukannya sabar, ibu yang dibonceng itu malah meminta agar Iqbal melayani dirinya terlebih dahulu.

“Saya coba bilangin enggak mau, yaudah saya coba mau isiin, tapi konsumen yang sudah antre komplain ke saya, mas saya dulu dong, saya kan udah antre,” kata Iqbal.

Karena harus melayani konsumen yang datang lebih dulu, Iqbal malah mendapatkan makian dari ibu tersebut.

“Dia ngomel-ngomel ke saya kata saya harusnya layanin dia dulu sebentar, tapi saya kan enggak bisa, saya juga harus hormati konsumen saya yang udah antri,” kata Iqbal.

Sambil terus melayani konsumen, Iqbal terus dihujani perkataan yang menyakitkan hati.

Muhammad Iqbal Maulana, petugas SPBU di Bekasi yang digampar seorang ibu. 

Hingga akhirnya teman Iqbal yang juga sesama petugas SPBU, melayani ibu yang tengah emosi.

“Akhirny temen saya yang melayanin, dia ngisi Rp 10 ribu Petamax,” kata Iqbal.

Bukannya puas telah dilayani, rupaya ibu yang kepalang emosi itu semakin menjadi-jadi.

Dirinya menunjuk-nunjuk Iqbal.

“Terus ngomel-ngomel ke saya, saya dibilang tibang petugas pom bensin aja belagu, gitu,” kata Iqbal.

Setelah selesai mengisi bahan bakar, ibu itu pergi meninggalkan SPBU.

Namun selang 30 menit kemudian, ibu itu kembali lagi ke SPBU.

“Dia balik lagi ngomel-ngomel ke saya, kata saya harus minta maaf ke dia, terus dia mau minta ketemu sama atasan saya,” ujar Iqbal.

Seorang petugas keamanan SPBU sempat menenangkan ibu yang diperkirakan berusia 45 tahunan itu.

Karena aksinya dianggap telah menganggu konsumen lain dan menganggu Iqbal yang tengah bekerja.

“Udah tuh dia coba mau aduin saya ke manager, tapi karena waktu itu enggak ada,” kata Iqbal.

Tidak lama berselang, emosi ibu itu semakin memuncak, bahkan menurut Iqbal, ia sempat diancam.

“Jangan senyum-senyum lu, gua gampar mulut lu entar,” kata ibu itu.

Mendengar ancaman itu, Iqbal menanggapi

“Bu kalau mau tampar saya, tampar aja bu,” kata Iqbal.

Iqbal mencoba tetap tenang sambil melayani pengisian bahan bakar konsumen lain.

Namun tidak lama kemudian ibu itu mendekat dan langsung menampar pipi kirinya sebanyak empat kali.

“Di depan konsumen, diliat banyak orang saya malu tapi mau gimana saya posisi lagi kerja ngelayanin konsumen,” kata Iqbal.

Aksi brutal Ibu-ibu itu akhirnya diredam pihak sekuriti SPBU.

Ibu-ibu yang datang bersama lelaki muda yang diduga anaknya sempat marah kepasa sekuriti, namun keadaan bisa dikendalikan.

Ibu-ibu itu mengaku keesokan harinya akan kembali datang ke SPBU untuk menemui atasan Iqbal, namun setelah tiga hari berselang, Ibu-ibu itu tidak kunjung datang.

Aksinya yang terekam CCTV SPBU akhirnya di viralkan oleh rekan Iqbal yang mengirimkan video tersebut ke akun Facebook.

Berdasarkan Zodiak, Ini Pasangan “Bercinta” yang Cocok untuk Anda

60detik.com – Salah satu hal yang membuat diri Anda bahagia adalah memiliki pasangan. Tidak menjamin sebetulnya, tetapi ketika ada pasangan, Anda bisa lebih merasakan keindahan dunia dan bisa berbagi suka dan duka dengan si dia.

Nah, bicara mengenai pasangan, selain ngomongin emosional tentunya ada urusan sensual di sana. Salah satunya urusan ranjang. Ternyata setiap zodiac punya ketertarikan yang berbeda. Dan setiap zodiac punya keterikatan langsung dengan zodiac lain.

Kepo, Anda cocoknya dengan siapa malam ini (khususnya bermain di ranjang, ya, RED), berikut penjelasannya:

Aries (20 Mar – 19 Apr)

Jika Anda memiliki kepribadian yang mendominasi, maka Anda pasti ingin mengendalikan urusan ranjang tersebut. nah, si dia yang paling cocok di ranjang dengan Anda bisa yang berzodiak Leo atau Scorpio. Bahkan Gemini atau Libra juga bisa cukup baik, jika dua sebelumnya tidak berhasil Anda gaet!

Taurus (19 Apr – 20 Mei)

Jika Anda adalah seseorang yang lebih suka permainan yang perlahan namun pasti, Anda memerlukan seseorang yang dapat mempertahankan gairah dengan merangsang Anda dalam segala hal. Maka dari itu, setiap detail seperti bau, suara, sentuhan, dan yang lainnya penting bagi Anda. Tanda-tanda yang kompatibel tersebut bisa Anda temukan di Scorpio, Cancer, Virgo, dan Capricorn.

Gemini (20 Mei – 20 Juni)

Jika Anda suka menjadi liar dan “kotor” di kasur, maka Anda adalah seseorang yang ingin bersenang-senang sambil bercinta. Merayu dan bereksperimen adalah starter Anda di kamar tidur. Pasangan terbaik Anda bisa jadi Aquarius. Atau mungkin juga Aries atau Sagitarius.

Cancer (20 Jun – 22 Jul)

 

Jika Anda lebih suka banyak berciuman dan berpelukan, kemudian mengharapkan pasangan Anda untuk menikmati hal yang sama, maka Capricorn atau Pisces jawabannya. Bahkan Taurus dan Leo juga bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Cancer.

Leo (22 Jul – 22 Agustus)

Jika Anda adalah seseorang yang menggunakan pesona Anda untuk merayu, maka chemistry itu penting bagi Anda. Umumnya, foreplay, pijat, dan aksi asmara dramatis bisa jadi hal penting bagi Leo. Pasangan terbaik Anda bisa jadi Aries atau Sagitarius. Scorpio juga bisa menjadi lawan yang seimbang.

Virgo (22 Agu – 22 Sep)

Jika Anda ingin lebih mesra di kasur, maka Anda yang hampir perfeksionis ini pun diharuskan memuaskan pasangan. Lawan yang seimbang bisa didapat dari Taurus, Capricorn, Pisces, atau Libra.

Libra (22 Sep – 23 Oktober)

Jika Anda adalah seseorang yang ingin berbicara secara terbuka tentang apa yang membuat Anda berubah dan apa yang tidak Anda inginkan, Anda memerlukan pasangan yang menyukai cara Anda menyukai banyak tindakan di kamar tidur. Leo, Gemini, atau Aries adalah pasangan terbaik di tempat tidur!

Scorpio (23 Oktober – 21 Nov)

Anda tahu bahwa Scorpio adalah orang yang “jago” di kasur. Scorpio bisa mendominasi di tempat tidur karena mereka menguasai seni. Jika Anda memiliki hasrat yang kuat, maka pasangan terbaik bisa jadi Leo atau Pisces. Bahkan Taurus pun bisa menyamai Scorpio di tempat tidur, lho.

Sagitarius (Nov 21 – 22 Des)

Jika Anda penyayang, menawan, dan penuh perhatian, bahkan di kamar tidur, maka Anda pasti seorang Sagitarius. Pilih pasangan seksual Anda dari Aries, Leo atau Gemini, ya. Mereka dianggap bisa menyeimbangkan kemahiran Anda di kasur.

Capricorn (22 Des – 19 Januari)

Jika Anda sangat aktif, realistis, vocal, dan eksperimental di tempat tidur maka Anda harus menjadi Capricorn yang ingin menjadi kasar di kasur. Pasangan tidur terbaik Anda adalah Cancer. Zodiak lain yang dianggap cocok untuk Capricorn adalah Taurus atau Virgo.

Aquarius (19 Jan – 18 Februari)

Anda tidak mudah tergoda, tapi begitu Anda tergoda, Anda akan menyukai hal tersebut dan bakal ketagihan! Anda mungkin cocok dengan Sagitarius atau Virgo. Bahkan Gemini bisa jadi pilihan lain untuk Anda.

Pisces (18 Feb – 20 Mar)

Meskipun Anda tidak pernah mengungkapkannya, Anda cenderung memiliki sisi rahasia yang ingin Anda ungkapkan hanya kepada pasangan Anda. Nah, pasangan terbaik untuk Pisces di tempat tidur adalah Cancer. Lawan lainnya yang dianggap cocok untuk Pisces ialah Scorpio, Virgo, atau Libra.

Mamak Maksa Yang Resahkan Warga di Medan Akhir Akhir Ini

60detik.com – Akhir-akhir ini medan  diresahkan oleh kehadiran seorang tukang minta-minta yang sangat meresahkan warga medan. Pasalnya, bukan hanya sekedar meminta-minta, akan tetapi juga meminta dengan memaksa, jika tidak diberikan, maka ia akan mencubit, menarik paksa, dan mengejar terus korban sasaran minta-mintanya, membuat kekacauan sehingga membuat orang-orang disekitar menjadi tidak nyaman dengan kehadiran nya.

Wanita ini pun akhirnya diberi sebuah julukan oleh warga Medan dengan sebutan mamak maksa. Ya, sebutan ini memang cocok dengan wanita tersebut. Warga mengungkapkan, bukan jumlah uang yang dia minta yang meresahkan, karena dia hanya minta seribu rupiah saja kepada targetnya, tapi walaupun sudah dikasih seribu rupiah pun, ia tetap memaksa korbannya dengan cara khas paksaannya itu. Kelakuan “mamak maksa” yang meresahkan ini pun pernah dilaporkan warga kepada pihak berwajib karena kelakuannya tersebut, akhirnya petugas kepolisian pun pernah mendatangi kediaman nya di medan area, Tembung, Medan.

Sewaktu dihampiri dikediaman nya, sungguh diluar dugaan, mamak maksa ini memili rumah petak yang berukuran lumayan besar dan sudah berbentuk bangunan permanen. Pihak kepolisian pun menanyakan apa motif dari hal yang telah diperbuat, akan tetapi mamak maksa ini tidak ingin memberitahukan kepada polisi dan bersikap seakan ia tidak merasa melakukan hal yang salah.

Polisi yang mendatanginya pun mengancam bahwa akan memberikan tindakan tegas apabila ia terus melakukan hal yang meresahkan lagi. Bukannya jera, mamak maksa ini selalu mengulangi aksinya terus menerus.

Bukan hanya dilingkungan sekitar kediamannya saja, tapi mamak maksa ini juga melakukan aksi diberbagai daerah dikota Medan. Contohnya Jalan Marelan, jalan Setia Budi, Kampung Lalang, Kelambir, Jl Sunggal, dan daerah-daerah lainnya dikota Medan, sehingga sangat meresahkan warga kota Medan.

Berikut cuplikan mamak maksa menjalani aksinya

Janjikan Paket Internet, Ayah Setubuhi Anak Kandung

60detik.com – Entah apa yang ada di dalam pikiran seorang ayah yang teganya menyetubuhi anak kandungnya sendiri.

Inilah yang terjadi kepada pria berinisial CH (40), warga Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Manggis Koto Selayan (MKS) Bukittinggi. Ia diduga menyetubuhi anak kandungnya berinisial T (15) di rumahnya sendiri.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui KBO Sat Reskrim Ipda Rommy Hendra Kurniawan mengatakan, sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/103/K/III/2018/SPKT,RES-BKT, tanggal 13 Maret 2018, telah terjadi perbuatan pidana diduga persetubuhan dan perbuatan cabul yang dilakukan oleh tersangka CH terhadap anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur.

“Sebelum melakukan perbuatan bejat itu korban dijanjikan akan dibelikan paket internet serta korban juga dijanjikan uang sebesar Rp50 ribu. Namun, uang yang dijanjikan tidak diberikan kepada korban,” kata Rommy.

Rommy menjelaskan, kepada petugas tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan perbuatan tersebut yakni bulan Januari 2018, Februari 2018 dan Maret 2018 di rumahnya sendiri sedangkan hari dan tanggalnya tersangka sudah tidak diingat lagi.

Rommy menambahkan, akhirnya perbuatan bejat tersangka diketahui istrinya. Tidak terima perlakuan suaminya, maka istrinya langsung melaporkan ke Polres Bukittinggi.

Atas perbuatannya , tersangka melanggar pasal 81 ayat (1), (2), (3) dan 82 ayat (1), (2) juncto psl 76 E UU no. 35 th. 2014, tentang Perubahan atas UU no.23 th2002 tentang Perlindungan Anak juncto UU no.17 th. 2016 tentang Penetapan Perppu no.1 th. 2016 tata Perubahan kedua atas UUo.23 th. 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Saat ini tersangka telah meringkuk di ruang sel Polres Bukittinggi,” ungkap Rommy.

Kenali Berbagai Tipe Karakter Anak

60detik.com – Setiap anak memiliki berbagai tipe karakter yang berbeda. Mengenal tipe karakter anak sangat penting bagi orangtua agar lebih mudah memahami si kecil dan menentukan bagaimana cara mendidiknya. Dengan memahami karakter anak, Mama juga akan lebih mudah membantu si kecil mengembangkan potensinya.

Menurut seorang filsuf dan bapak kedokteran dari Yunani pada abad ke-5 SM, Hippocrates, ada empat tipe karakter manusia. Agar Mama bisa memahami dan menghadapi buah hati dengan tepat, kenali dulu berbagai macam karakter anak berikut ini. Kira-kira anak Mama masuk yang mana, ya?

  1. Sanguinis

Tipe anak yang satu ini mudah terlihat. Ciri-ciri anak dengan karakter sanguinis yaitu mudah bergaul, ceriwis, penuh energi, suka bermain di luar ruangan, sangat imajinatif, dan humoris. Namun, karena sifat-sifat tersebut si kecil mungkin sering berbuat usil dan bikin Mama gemas. Anak juga mungkin cepat bosan dan sulit berkonsentrasi ketika sedang melakukan sesuatu. Jadi, Mama harus melatih anak untuk lebih fokus dan berkomitmen

  1. Koleris

Hampir sama dengan seorang anak berkarakter sanguinis, anak dengan kepribadian koleris juga penuh energi, bersemangat, dan suka bertualang. Perbedaannya terletak pada dorongannya. Anak koleris cenderung bertingkah semborono dan tidak sabar. Si kecil juga mungkin suka memerintah dan bersikap keras kepala. Ini karena anak koleris biasanya tahu apa yang ia inginkan. Kalau anak sedang marah atau kesal, tunggu sampai emosinya mereda baru ajak bicara baik-baik.

  1. Melankolis

Mirip dengan karakter koleris, anak melankolis juga tahu apa yang ia inginkan dan akan berusaha mendapatkannya, meskipun kadang kesannya anak jadi keras kepala. Namun, anak yang melankolis adalah anak yang penuh perhitungan dan sangat jarang bertindak sembrono. Selain itu, anak mungkin kurang suka kalau ada perubahan rencana dan hal-hal yang tak bisa ditebak. Yang penting Mama selalu ada untuk mendengarkan keluh kesahnya ketika ia sedang kecewa.

  1. Plegmatis

Bila si kecil termasuk anak plegmatis, ia mungkin sering dianggap anak pemalu atau membosankan. Pasalnya, ia adalah anak yang tenang, penuh perhatian, dan tak bisa diburu-buru. Padahal kalau seorang anak plegmatis sudah menemukan minat dan bakatnya, motivasinya akan langsung bangkit. Kuncinya adalah Mama harus banyak bersabar.

Itu dia empat macam karakter anak yang bisa Mama amati. Namun, seorang anak kadang bisa masuk dua tipe karakter sekaligus. Ini karena setiap anak memang berbeda. Yang penting Mama selalu menghargai anak apa adanya. Setuju tidak, Ma?

Yuk, Tebak Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi

60detik.com – Sama seperti teh, kopi merupakan jenis minuman yang banyak digemari. Bahkan saat ini, banyak orang yang menjadikan kopi sebagai gaya hidup. Mereka akan memulai dan mengakhiri hari dengan menyeruput segelas kopi favoritnya. Hal yang unik adalah setiap orang punya cara menyeduh dan menikmati kopi yang berbeda-beda. Ada yang menyukai kopi dengan gula, kopi tanpa gula, kopi dengan campuran susu, dan lainnya.

Lantas, apakah ada kaitan antara pilihan kopi dengan kepribadian seseorang yang meminumnya? Agar lebih tahu, simak kepribadian dari jenis kopi di sini, yuk!

Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi

Saat pergi ke tempat ngopi, setiap orang akan memilih jenis kopi yang berbeda. Mungkin terlihat sepele, tapi tahu enggak sih kalau ternyata kamu bisa menebak kepribadian seseorang berdasarkan jenis kopi? Studi yang dilakukan oleh Dr. Ramani Durvasula, seorang psikolog klinis menemukan bahwa kepribadian seseorang secara tidak langsung memengaruhi jenis kopi yang dipilih. Lantas, apa saja kepribadian berdasarkan jenis kopi?

1. Kopi Hitam

Bagi beberapa orang, kopi hitam tidak menarik karena rasanya yang pahit. Namun, bagi beberapa orang lainnya, rasa pahit pada kopi hitam justru menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin itu mengapa ada studi yang menyebutkan bahwa orang yang menyukai kopi hitam cenderung lebih “kuno” alias old school dan anti sosial. Studi lain juga menyebutkan bahwa penyuka kopi hitam adalah tipe orang yang hangat, realistis, menyenangkan untuk dijadikan teman, dan cenderung narsis.

2. Kopi Latte

Kopi latte adalah kopi yang dicampur dengan susu, krim, dan gula. Biasanya, seseorang yang enggak menyukai kopi hitam akan memilih kopi latte untuk dikonsumsi. Karena ada campuran rasa manis, maka orang yang menyukai kopi latte dianggap memiliki kepribadian yang senang bergaul, mendengarkan orang lain, dan menyukai zona aman.

3. Espreso

Espreso adalah salah satu jenis kopi yang memiliki rasa unik. Ini karena saat pertama kali diminum, espreso akan memberikan kesan pahit. Namun setelahnya, espreso akan meninggalkan rasa manis di dalam mulut. Seseorang yang menyukai espreso juga dianggap sebagai seseorang yang pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan kreatif. Mereka juga cenderung ingin menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat dan teratur.

4. Capuccino

Capuccino adalah salah satu jenis kopi yang terdiri dari campuran susu dan espreso. Karena ada campuran susu, maka capuccino memiliki rasa yang lebih manis dibanding espreso. Seseorang yang menyukai capuccino dianggap sebagai tipe orang yang klasik, kreatif, fashionable, dan senang bergaul.

5. Frapuccino

Frapuccino adalah kopi yang diblender dengan es dan bahan-bahan lainnya, seperti krim kocok. Seseorang yang menyukai frapuccino dianggap sebagai orang yang menyukai petualangan, ambisius, energik, optimis, kekanak-kanakan, dan mudah emosi. Mereka juga termasuk tipe orang yang bisa menghibur diri mereka sendiri jika merasa sedih.

6. Kopi Instan

Kopi instan merupakan kopi saset yang mudah dibawa. Cara menyeduhnya juga cukup mudah, kamu cukup campurkan kopi instan ke dalam air hangat lalu aduk hingga rata. Itu mengapa orang yang menyukai kopi instan identik dengan sifat yang tidak suka bertele-tele, sederhana, ceria, dan santai. Sayangnya, orang yang suka minum kopi instan dianggap sebagai perencana yang buruk karena sifatnya yang menyukai hal-hal instan.

Pada akhirnya, soal rasa adalah hal yang relatif dan tergantung pada masing-masing individu. Hal-hal di atas enggak bisa dijadikan indikator untuk menilai kepribadian seseorang. Jadi, kamu enggak perlu mencurigai kepribadian seseorang hanya dengan kopi yang diminumnya.

Viral Soal Rendang, Mantan PM Ikut Kritik Juri Masterchef

60detik.com – Mungkin inilah polemik soal menu makanan yang paling menyita perhatian. Sampai-sampai mantan perdana menteri ikut terlibat berkomentar di akun sosial media.

Ya, Malaysia sedang riuh oleh polemik rendang ayam yang disajikan Zaleha di ajang Masterchef UK. Sang koki mengkritik menu makanan kontestan yang akhirnya tereliminasi dari ajang tersebut.

Polemik semakin panas karena juri tersebut menyinggung asal usul rendang yang disebutnya asli Indonesia. Inilah yang membuat mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad ikut berkomentar.

Melalui akun Twitter pribadinya, @chedetofficial, Mahathir menjawab cuitan juri Masterchef UK John Torode yang mendebat keaslian rendang.

” Mungkin anda bingung antara rendang ayam dengan KFC,” tulis Mahathir, Selasa, 3 April 2018.

Dr Mahathir Mohamad

Maybe you are confusing rendang chicken with KFC

Sebelumnya dikabarkan, warganet mengkritik John Torode. Warganet menyebut bahwa rendang merupakan makanan klasik yang tidak boleh diubah-ubah sesuai selera juri.

Tetapi, Torode memberikan jawaban yang tidak kalah sengitnya. Bukan membahas penilaiannya, Torode malah mempertanyakan keaslian masakan rendang.

This MasterChef UK Contestant Was Eliminated Because Her Chicken Rendang Wasn’t Crispy

Chicken Rendang is a classic Malaysian dish, it’s very special. How could u asked someone to prepare it differnetly jz cuz u like a crispy chicken & sauce placed seperately? Respect the dish! It’s culture
 

Thank you so much for your input .. we could of course argue as to it’s origin and wether chicken is classic or an adaptation

Torode mengatakan masakan rendang sebenarnya bukan kuliner asli Malaysia, namun hanya adaptasi. Menurutnya, rendang merupakan makanan khas Indonesia.

As a Malaysian for the pass 22 years, for the first time i heard chicken rendang’s chicken must have a crispy skin. Who the f in the world eat their rendang with crispy skin.

Maybe Rendang is Indonesian !! Love this !! Brilliant how excited you are all getting .. Namaste

Polemik Rendang itu bermula ketika juri Masterchef UK, John Torode dan Gregg Wallace keliru menilai sajian rendang peserta Malaysia Zaleha Kadir Olpin, harus tersingkir.

Zaliha menyajikan menu Nasi Lemak dan Ayam Rendang. Sayangnya, suguhan Zaleha mendapat kritikan pedas dari Torode dan Gregg.

Kedua juri yang merupakan chef itu menyebut seharusnya ayam yang disajikan Zaleha bertekstur kering di luar dan lembut di dalam. Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan terlalu banyak saus menempel di ayam Zaleha.

“Saya suka rasa rendang. Ada rasa manis dari santannya. Tapi kulit ayam ini tidak renyah. Tidak bisa dimakan dan semua bumbunya menempel pada kulit, saya tidak bisa memakannya,” kata Wallace.

Juri Masterchef Disuruh Belajar Lagi 

Di media sosial, netizen banyak yang mempertanyakan kelaikan dua juri tersebut dalam menilai masakan Asia. Netizen menyatakan Torode dan Wallace ‘tidak paham’ bagaimana rendang ayam disiapkan dan dimasak.

“Mereka tidak pantas jadi juri Masterchef jika mereka tidak punya pengetahuan luas tentang kuliner Asia,” kata Are Fiq.

Pemilik akun Lapi Zaini mengatakan kedua juri tersebut harus belajar banyak kepada Chef Wan tentang masakan Asia Tenggara. Chef Wan merupakan chef selebriti Malaysia yang bernama asli Datuk Redzuawan Ismail.

Sementara itu, di akun Instagramnya, Zaleha mengatakan kedua juri itu yang seharusnya dieliminasi dari Masterchef Inggris.

Pembelaan juga datang dari Chef Wan. Dia mengatakan tidak mungkin membuat masakan berkuah seperti rendang sambil mempertahankan kerenyahan ayamnya.

Gara-gara MasterChef Inggris, Malaysia dan Indonesia Bersatu untuk Membela Rendang

60detik.com – Udah rahasia umum kalo Malaysia dan Indonesia sering berseteru (tapi berseteru kayak kakak-adik ya, alias nantinya damai lagi). Namun ternyata ada juga hal yang bisa bikin Malaysia dan Indonesia bersatu: rendang.

Kenapa bisa begitu? Semua berawal dari acara MasterChef Inggris. Ayam rendang buatan salah satu kontestan, Zaleha Kadir Olpin dapet kritik dari para juri karena nggak crispy atau garing.

Jelas, warga Indonesia dan Malaysia yang mendengar kabar ini pun agak sebal. Hello? Sejak kapan rendang crispy?

Nggak butuh waktu lama buat netizen untuk ngebahas hal ini. Juri yang mengkritik rendang, John Torode, “diserang” di Twitter.

prophet dora@ProphetDora

So apparently this guy travels the world and learns about other cultures but yet….namaste? And rendang is an Indonesian, Malaysian, Singaporean and Bruneian. And guess what else? NONE of these cultures make their rendang CRISPY. What a disgrace.

View image on Twitter

The Crispy Rendang King@blackadlerqueen
 WHICH BLOODY BODOH TOLD WHITE PEOPLE CHICKEN RENDANG HAS TO BE CRISPY ONE KNN

Typical Malaysian@TypicalMsian
Chicken Rendang and Crispy in the same sentence. White people are insane y’all.

#KelanaRasa@arieparikesit
 Good Morning from Indonesia @JohnTorode1

We, the Indonesian, Malaysian, Singaporean, Brunei and Thai people would like to share about #Rendang today.

Guys, don’t hesitate to join the discussion, behave please 🙂

Silahkan yang mau berbagi info soal #Rendang

Dari kejadian ini kita belajar satu hal: ASEAN bisa bersatu karena makanan.