Tawarkan Ramen Berkuah Biru, Kedai di Tokyo Langsung Viral di Dunia Maya

Tawarkan ramen berkuah biru, kedai di Tokyo langsung viral di dunia maya. Ramen berkuah biru terinspirasi dari laut yang indah di Hawaii. Sang pemilik kedai sekaligus pencipta resep menolak membocorkan rahasianya, namun berjanji semua bahan yang digunakan alami dan aman.

60detik.com – Kipposhi, sebuah kedai di Tokyo, Jepang menuai popularitas yang luar biasa sejak menawarkan ramen berwarna biru yang viral di dunia maya.

Ketenaran kedai yang terletak di jantung kota Tokyo itu bermula pada bulan Januari 2017. Koizumi, pemilik kedai sekaligus penemu resep ramen mengunggah foto makanan berpenampilan unik itu ke Instagram. Dalam sekejap foto viral dan menjadi sensasi di jejaring sosial.

Ramen biru kedai Kipposhi © Facebook/Kipposhi

Ramen dengan kaldu berwarna biru pirus itu pun langsung menarik perhatian banyak peminat. Tak butuh waktu lama bagi kedai Kipposhi untuk menjadi atraksi wajib dikunjungi di Tokyo.

Kedai Kipposhi © Instagram.com/annzsupe12annz

Menurut laporan Matcha Magazine, ramen berkuah biru terinspirasi dari laut yang indah di Hawaii. Para pelanggan penasaran bagaimana cara Koizumi menciptakan kuah bening berwarna biru.

Ramen biru kedai Kipposhi © Instagram.com/annzsupe12annz
Ramen biru kedai Kipposhi © Instagram

Namun Koizumi menolak untuk membocorkan rahasianya. Dia hanya mengatakan kalau kaldu yang bening dibuat dengan teknik memasak kuno dari China yang disebut chintan.

Walaupun tidak bisa memberitahukan rahasia pembuatan kaldu biru, Koizumi meyakinkan para pelanggan kalau semua bahan yang dia gunakan alami dan aman untuk dimakan.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply