Pria Ini Tak Sengaja Telan Sikat Gigi

60detik.com – Seorang pria asal Kenya, David Charo tak sengaja menelan sikat gigi, Minggu (1/4/2018). Gara-gara sikat gigi yang bersarang di perutnya, Charo mengalami kesulitan bernapas. Akhirnya, sikat gigi itu berhasil diangkat dari dalam perut setelah menjalani operasi pada Jumat (6/4/2018).

1. Sikat gigi itu tertelan saat Charo sedang siap-siap berangkat kerja

Dilansir, Nairobi News, The StarĀ danĀ Capital FM, Charo menelan sikat gigi saat bersiap untuk berangkat kerja di Bamba, Kilifi. Saat Charo tersedak sikat gigi, sang adik, Julius Charo berusaha untuk memotong sikat gigi itu.

Namun usaha itu gagal, hingga akhirnya sikat gigi itu tertelan. Akhirnya pihak keluarga membawa Charo ke rumah sakit umum terdekat, kemudian dilakukan X-Ray.

2. Karena ada sikat gigi di perutnya, Charo kesulitan bernapas, tidak bisa duduk karena ada yang mengganjal di bagian perut

thestar

Setelah menelan sikat gigi, Charo tidak bisa makan makanan pada umumnya. Charo hanya mengandalkan asupan dari minuman dan infus. Charo juga tidak bisa membungkuk atau duduk. Charo hanya bisa berdiri. Saat memaksakan duduk, Charo merasa ada yang mengganjal di perutnya.

Para dokter menilai, sikat gigi akan mengakibatkan penyumbatan esofagus jika bertahan lama di tubuh pasien. Karena sikat gigi merupakan objek tumpul, dokter menilai sikat gigi di dalam perut itu tidak menyebabkan bahaya besar atau melukai bagian perut.

Meski begitu, keberadaan sikat gigi di dalam perut ini dapat menyebabkan komplikasi dalam sistem pernapasan.

3. Sikat gigi berhasil diangkat setelah Charo menjalani operasi non bedah

Sikat gigi di perut Charo berhasil keluarkan melalui operasi non bedah, setelah hampir 6 hari bersarang di perut Charo. Menurut Sekretaris Kesehatan Kabupaten Mombasa, Hazel Koitaba, setelah sikat gigi itu dikeluarkan, kondisi Charo stabil. Pengangkatan sikat gigi itu dilakukan Dr Ramadhan Omar dan berjalan lancar.

Kamu hati-hati ya kalau mau gosok gigi.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply