Peruntungan dan Panduan Gaya Menurut Shio 2018

Tahun baru imlek atau Chinese New Year telah tiba. Berikut adalah panduan gaya, ide riasan, dan rekomendasi pelesir yang disarankan oleh Jenie Kumala Dewi Fengshui berdasarkan shio untuk tahun Anjing 2018, khusus untuk pembaca Bazaar.

Shio Tikus (…1960, 1972, 1984, 1996, 2008, …)

Para pemilik shio Tikus perlu menggunakan busana berwarna putih atau abu-abu, diikuti penggunaan aksesori berelemen logam seperti emas. Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat lebih berekspresi dan dihargai oleh para sahabat dan kolega.

“Tahun ini shio Tikus baiknya tidak perlu terlalu lelah dengan liburan ke suatu resort di pegunungan atau area bersalju,” ujar Jenie. “Kalau dalam aktivitas kerja, saya sarankan Anda untuk menghadirkan interior warna putih atau silver semisal elemen besi,” tambah wanita yang juga menguasai bidang arsitektur tersebut.

Shio Kerbau (…1961, 1973, 1985, 1997, 2009, …)

“Tahun Anjing 2018 menjadi masa yang biasa saja bagi shio Kerbau, namun ada sedikit hal yang tidak mudah dikemukakan. Nah, baiknya pilih warna bernuansa tanah yang mengandung logam seperti off white diikuti aksesori material perak atau emas,” kata Jenie. Untuk Anda yang bekerja cobalah motif polkadot, sedangkan aktivitas liburan disarankan melakukan kegiatan berkebun atau sekadar membaca buku.

Intinya diperlukan suasana ketenangan, yang mampu mengelola pikiran serta kreativitas.

Shio Macan (…1962, 1974, 1986, 1998, 2010, …)

Saatnya bagi para shio Macan untuk berekspresi dan berkomunikasi secara lancar, sebab ini tahun yang baik baik Anda. Dukung keberuntungan Anda melalui opsi warna bold seperti kuning, oranye, merah, atau pink. Sedangkan pilihan aksesori, Jenie memberi ide untuk menggunakan batu yang mengandung unsur kristal, misalnya berlian.

Tahun ini juga masa yang baik berlibur bersama orang terdekat atau keluarga, sebagai contoh menginap bersama di suatu vila atau pelesir ke sebuah pulau.

Shio Kelinci (…1963, 1975, 1987, 1999, 2011, …)

Kabar baik, tahun ini komunikasi dari pemilik shio Kelinci lebih baik dari tahun lalu. “Sokong hal tesebut dengan palet berunsur tanah, krem, semburat kuning, oranye, atau kombinasi antara warna merah dan pink,” ujar Jenie.

Jika ingin mengenakan aksesori pilih elemen logam atau emas. Lakukan reuni sekaligus pelesir bersama keluarga atau saudara yang sudah lama tak berjumpa.

Aktivitasnya boleh dicoba kegiatan kebersamaan, misalnya mengikuti cooking class atau hal kreatif seperti kelas tanah liat.

Shio Naga (…1964, 1976, 1988, 2000, 2012, …)

Menurut penjabaran Jenie, tahun ini rupanya menjadi momen zen bagi pemilik shio Naga. Sebab aktivitas yang disarankan lebih mengarah kepada kegiatan menenangkan seperti wellness retreat seorang diri atau bersama pasangan, dibandingkan pergi berlibur dengan segudang olahraga beradrenalin tinggi.

Sedangkan untuk mengusir energi negatif di sekitar Anda, baiknya menggunakan warna putih dan aksesori bermaterial logam semisal perhiasan emas atau berlian. Padanan busana boleh dicoba motif konvensional atau kembali ke gaya lama alias vintage.

Shio Ular (…1965, 1977, 1989, 2001, 2013, …)

Sebuah tahun yang netral bagi shio Ular, oleh karena itu Jenie menyarankan Anda untuk menambah motif pada padu padan busana yang banyak mengambil elemen tanah seperti beige.

Untuk menambah kesan glamor boleh dicoba perhiasan bertahta berlian maupun batu permata. Sedangkan berlibur, Jenie ingin Anda mengusir rasa lelah lewat pelesir di daerah pegunungan saja tanpa ada aktivitas berat,

“Sebab jika Anda memilih kegiatan berolahraga air di pulau atau pantai malah terasa tidak rileks dan cepat lelah.”

Shio Kuda (…1966, 1978, 1990, 2002, 2014, …)

Bagi pemilik shio Kuda, Jenie memberi instruksi agar Anda menggunakan warna berunsur tanah dan logam supaya komunikasi menjadi lebih baik dan ekspresif.

Gaya vintage dan motif kotak-kotak menjadi salah satu padu padan yang boleh dicoba bersama ikat pinggang, serta aksesori berwarna kuning, krem atau batu jenis yellow citrine.

Jika ingin liburan yang menguras energi boleh saja, asal pilih area pegunungan atau daerah dingin, semisal hiking atau ski.

Shio Kambing (…1967, 1979, 1991, 2003, 2015, …)

Agar perjalanan shio Kambing di tahun Anjing ini lebih lancar, Jenie mengusulkan permainan warna yang mengambil palet tanah dan warna terang seperti kuning.

Selain Anda juga boleh memadukannya bersama busana bernuansa beige atau off white. Setelah itu tak ada salahnya jika Anda memakai aksesori bermaterial logam atau perhiasan berjenis emas, batu permata, dan berlian.

“Tahun ini juga baik bagi shio Kambing untung berwisata yang jauh dari keramaian dan memberi ketenangan batin, misalnya pergi ke area pegunungan atau bersalju,” ujar Jenie.

Shio Monyet (…1968, 1980, 1992, 2004, 2016, …)

“Tahun ini perlu dilalui oleh shio Monyet dengan penampilan yang lebih minimalis, ada baiknya menggunakan palet netral dan tidak menyolok.

Namun boleh sesekali dipadukan dengan motif polkadot atau kotak-kotak,” usul Jenie. Kalau urusan berlibur cobalah mengambil konsep kembali ke alam, misalnya beraktivitas di pedesaan yang menenangkan pikiran Anda.

Shio Ayam (…1969, 1981, 1993, 2005, 2017, …)

Ingin mendapat dukungan dari orang sekitar Anda? Justru tahun ini Anda pemilik shio Ayam diharapkan tampil sederhana dan jangan terlalu berlebihan.

Tapi Jenie menambahkan bahwa Anda boleh menghadirkan unsur air dan kayu pada motif busana, seperti floral yang simpel atau bisa juga motif abstrak.

Bicara warna, palet hijau kebiruan menjadi pilihan utama ke dalam padu padan fashion, tata rias, maupun menggunakan aksesori batu aquamarine atau berlian.

Sedangkan opsi pelesir, baiknya pilih daerah terpencil supaya Anda dapat melakukan relaksasi secara maksimal serta jauh dari kebisingan.

Shio Anjing (…1970, 1982, 1994, 2006, 2018, …)

Masa yang seimbang bagi pemilik shio Anjing di tahunnya sendiri, dalam keseharian Jenie menyarankan Anda untuk berpenampilan lebih basic atau cenderung ke gaya vintage.

Boleh ada penambahan perhiasan berlian dan kristal sebagai aksesori. Sedangkan destinasi liburan tahun ini akan lebih bagus memilih dataran tinggi, pegunungan, atau pelesir ke Eropa bersama keluarga.

Shio Babi (…1971, 1983, 1995, 2007, 2019, …)

Shio Babi (…1971, 1983, 1995, 2007, 2019, …) 

Supaya tahun ini dapat dilewati dengan lancar oleh pemilik shio Babi, Jenie mengusulkan agar Anda sering menggunakan palet putih atau abu-abu.

Konsep busananya lebih baik konvensional bergaya vintage dengan unsur polkadot. Sedangkan aksesorinya boleh ditambah perhiasan atau ikat pinggang berwarna perak dan emas, atau mengaplikasikan cincin batu permata, kristal maupun berlian.

Kali ini cari opsi liburan selain ke area pantai, misalnya ke dataran tinggi dan lakukan leisure premium sembari menikmati keindangan alam pegunungan.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply