Perayaan Paskah, Umat Kristiani Usung Implementasi Persatuan

60detik.com – Umat Kristiani memperingati perayaan Paskah di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Persatuan dan kesatuan antar-umat beragama menjadi tema paskah tahun ini. Sementara itu, misa paskah diselenggarakan dengan khidmat dan lancar di Gereja Katedral Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (1/4/2018), ribuan umat kristiani dari Gereja Bethel berkumpul di Monas. Dalam acara ini hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia berharap umat dapat memelihara rasa toleransi.

 

“Pesan utama adalah persatuan. Karena persatuan yang menjadikan Indonesia. Pada hari ini semangat persatuan lah yang terlihat pada perayaan Paskah ini,” tambah Anies Baswedan.

Sementara itu, ribuan umat mengikuti misa pontifikal dalam perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta. Dalam ibadah yang dipimpin Uskup Agung Monsyinyur (Mgr) Ignatius Suharyo, momen paskah diharapkan mampu mengajak umat untuk menghindari segala bentuk keserakahan di masa kini.

Selain itu, tema paskah tahun ini adalah implementasi dari Pancasila sila ketiga yakni tentang persatuan. Dengan semboyan amalkan Pancasila “Kita Bhinneka Kita Indonesia”, Mgr Ignatius Suharyo berharap perbedaan seharusnya menjadi rahmat bukan sebagai penghambat.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply