Menggelapkan Uang Ayah Rp 9 M, Sang Anak Malah Foya-foya

Gara-gara putrinya menghabiskan seluruh uangnya di rekening, ayahnya kini menjadi jatuh miskin tanpa pekerjaan. Hal ini sontak menjadi viral di Tiongkok setelah disebar di akun media sosial Weibo dalam sebulan yang lalu.

Tentunya siapa yang tidak bangga jika putri tercinta mengajukan sekolah di luar negeri. Mungkin itulah yang mulanya perasaan yang muncul dari pria 55 tahun dengan nama akun Weibo “Ayah tanpa pekerjaan menunggu putrinya kembali pulang.”

Dengan menggunakan foto putrinya, pria itu terlihat begitu putus asa dengan tindakan keterlaluan yang telah dilakukan putrinya.

Merasa penuh harap putrinya akan bersekolah dengan baik di Kanada, pria itu akhirnya mengumpulkan uang sebesar 3 juta yuan atau setara dengan 9 miliar rupiah demi pendidikan dan biaya hidup putrinya di luar negeri.

Sang ayah juga berpikir untuk melaksanakan keinginan putrinya karena selalma ini hubungan keduanya tak berjalan dengan baik. Sejak usia 7 tahun, putrinya kehilangan sosok ibu dalam keluarga karena sebuah perceraian.

Untuk itu, cara menyetujui keinginannya belajar di luar negeri mungkin dapat mengobati kerenggangan di antara hubungan ayah dan anak. Itulah pikir pria tersebut diawalnya.

Namun, keganjilan mulai terjadi setelah seminggu putinya terbang ke luar negeri. Pria itu yakin bahwa putrinya telah  mengambil seluruh uang miliknya di rekening.

Bahkan bukannya digunakan untuk melanjutkan pendidikan, uang milik ayahnya malah dipakai untuk kepentingan lain.
Bukan untuk dipakai bersekolah, putrinya memakai uang ayahnya untuk berfoya-foya.

Putrinya mengambil uang ayahnya untuk dihabiskan di hotel mewah berbintang lima, restoran mahal, hingga membeli barang-barang bermerek dengan pacarnya. Sang ayah yang mengetahui hal ini kemudian memberikan ultimatum kepadanya.

“Jika kamu tidak medengarkanku, aku akan menyebarkan hal yang telah kamu lakukan dalam Weibo. Kamu akan terkenal jahat dan tak ada orang yang mau berinteraksi denganmu,” tulis pesan sang ayah kepada putrinya, melansir Nextshark.

Sang ayah juga telah mengontak pihak kedutaan untuk mengurus dan menemukan putrinya. Alih-alih dapat menyadarkannya, putrinya justru memblokir semua kontak ayahnya. Akibat dari hal ini sang ayah berkali-kali meminta bantuan temannya untuk menyampaikan pesan kepada putrinya.

Karena komunikasi apapun tak mempan untuk membuat putrinya jera, sang ayah akhirnya membuat kata-kata yang baik dan mulai menghapus postingan-nya di Weibo tentang tindakan buruk yang telah dilakukan putrinya.

Salah satu unggahan membuat haru banyak orang. Ternyata sang ayah tidak memikirkan uang yang telah diambil oleh putrinya, melainkan ia khawatir dengan keselamatan putrinya.

“Aku selalu berusaha bermurah hati kepadamu. Ini tidak aman karena kamu membawa uang besar. Apakah hubungan ayah dan anak ini sangat kaku dibandingkan dengan sejumlah uang? Uangku memang sengaja dipersiapkan untukmu. Aku harap kamu bisa mengerti semua situasi ini karena cinta keluarga lebih dari apapun. Kuharap kamu akan memikirkannya kembali,” tulis pria tersebut.

Setelah tulisan itu diposting di Weibo, tak berapa lama kemudian pria itu menghapusnya. Perhatian dari banyak orang akhirnya menuai komentar terhadap insiden ayah dan anak tersebut.

Tak sedikit yang merasa bahwa hal ini terjadi karena sang ayah mengancam putrinya terlebih dahulu. Namun banyak juga yang membela sang ayah.

Meskipun begitu sampai detik ini belum ada tanda-tanda dari putrinya bahwa hubungan keduanya sudah saling membaik.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply