Kerja 13 Tahun di Dubai, Cewek ini Ngaku bisa beli 3 Apartemen, Ternyata ini Pekerjaanya di sana

60detik.com – “Saya ingin menghasilkan uang dengan cara yang pasif, tidak mesti saya bekerja. Karena kita tidak bisa terus-terusan bergantung pada gaji bulanan. Bagaimana jika kamu mendadak kehilangan pekerjaan,” begitulah tutur Gina Gelvero, tenaga kerja wanita (TKW) asal Filipina, mengenai alasannya yang gemar membeli apartemen.

Ya, Gina sendiri saat ini menjadi tenaga kerja selama 13 tahun di Dubai. Selama belasan tahun itulah, ia dapat mengumpulkan uang untuk membeli 3 unit apartemen di negaranya. Tiga apartemen tersebut ia beli di kota yang berbeda-beda, diantaranya di Quezon, Pasay, dan Davo.

Bekerja di negara orang membuat Gina tahu betul bagaimana rasa senang dan susahnya. Ia juga sadar jika dirinya tak selamanya bisa melakoni pekerjaannya. Bisa saja sewaktu-waktu hal yang tak diinginkan menimpa dirinya.

Oleh karena itu, Gina memutuskan untuk berhemat dengan menyisihkan uang gaji bulanannya untuk membeli apartemen dan menyewakannya pada orang.

“Apartemen atau real estate adalah cara terbaik karena harganya selalu naik, setidaknya 10-15 persen setiap tahun,” katanya.

Sekarang, Gina pun sudah mulai merasakan manfaatnya. Sedikitnya dalam sebulan ia bisa mendapat uang senilai Rp 41,8 juta dari ketiga apartemen yang disewakannya.

Bahkan, 6 atau 10 tahun ke depan, Gina berencana akan membeli apartemen lagi.

Kali ini wilayah yang menjadi targetnya ialah Kota Mandaluyong.

Di Dubai, Gina bekerja sebagai Sekretaris Eksekutif di sebuah perusahaan. Ia merupakan lulusan teknologi komputer. Dan ia telah memiliki pengalaman kerja lebih dari 22 tahun.

Bagaimana menurutmu?

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply