Kakak tiri Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Jamilah Sungkar, meninggal dunia akibat penyakit autoimun

60detik.com – Kakak tiri Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Jamilah Sungkar, meninggal dunia akibat penyakit autoimun, Sabtu (31/3/2018) di Amsterdam, Belanda, sekitar pukul 13:45 waktu setempat. Sebelum mengembuskan nafas terakhir, Jamilah Sungkar sempat dirawat oleh Zaskia Sungkar di kediamannya, di Jakarta, selama satu bulan.

“Pas Januari (2018) kemarin, Jamilah ke sini Zaskia yang rawat. Dirawat di rumah Zaskia sebulan,” ujar Fanny Bauty ibunda Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/4/2018) siang.

Selama satu bulan di rumah Zaskia Sungkar, Jamilah kerap melakukan olahraga yang bisa membuat daya tahan tubuhnya kembali normal. Sebab penyakit autoimun yang dideritanya, merusak sistem kekebalan dalam tubunya.

“Di rumah Zaskia sebulan ikut yoga, juga biar body-nya bagus, dan nafasnya enak,” ujar Fanny Bauty, ibunda Zaskia Sungkar.

 

Kembali ke Belanda

Jamilah Sungkar (Jamila Sungkar/foto istimewa)

Ketika kondisinya membaik, Jamilah kembali lagi ke Amsterdam, Belanda. Di sana memang anak sulung Mark Sungkar, dari pernikahan pertama itu menetap.

Namun pertengahan Maret kondisi kesehatannya kembali drop, dan harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan Jamilah Sungkar sempat koma selama 4 hari sebelum meninggal.

Kondisi Drop

(Instagram/zaskiasungkar15)

“Januari di sini, Februari balik. Pas di sana kondisinya drop lagi, sempat koma juga sebelum meninggal dunia,” kata Fanny Bauty.

Menurut Fanny Bauty, hubungan anak-anaknya dengan Jamilah Sungkar sangat baik. Bahkan, pekan lalu,  saat anak bungsunya menikah, Yusuf Avero Sungkar, Jamilah ingin hadir. Namun lantaran kondisi kesehatannya drop, akhirnya dibatalkan.

Ambruk Lagi

Mark Sungkar dan Jamilah. (Instagram – @marksungkar)

“Pas kawinan Yusuf adik Zaskia, dia (Jamilah) mau dateng. Tiketnya sudah dibeliin tapi dia sakit lagi, ambruk lagi. Anaknya juga mau dateng. Kondisinya jatuh lagi. Soalnya kalau autoimun kondisinya naik turun,” kata Fanny Bauty.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply