Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Nggak Mengecek Ponsel Ketika Bangun Tidur

Di zaman serba modern ini tentunya keberadaan alat elektronik termasuk ponsel tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Alhasil, kapanpun dan dimanapun hal utama yang dilakukan tak jauh dari benda elektronik tersebut. Hp atau ponsel memang memiliki segudang manfaat dan informasi penting untuk kita dapat menjalani hari, namun sebaiknya ada  waktu tertentu untuk sedikit menahan diri selalu mengecek ponsel. Hal ini disebabkan oleh alasan-alasan berikut ini girls,

1. Bukankah Lebih Baik Mengucapkan Syukur Terlebih Dahulu?

Hal ini terlihat sepele, namun sering kamu lewatkan di pagi hari, kan? Tidak jarang dari kamu yang lebih mementingkan mengecek ponsel daripada mengucap syukur terlebih dahulu. Ketika kamu mengucap syukur karena masih diberi kesempatan melihat pagi yang indah, berarti kamu bangun dengan perasaan bahagia, lega dan siap menjalani hari-harimu dengan semangat.

2. Menentukan Mood 

Saat bangun pagi, tentunya pikiran mu masih mencoba mencerna keaadan sekitar. Kamu pun kadang memanfaatkan hal ini dengan mengecek hp dan mungkin saja akan tidak sengaja membuka pesan atau email tentang pekerjaan yang justru akan merusak mood mu di pagi hari. Jadi, usahakanlah menahan diri membuka ponsel untuk etap menjaga mood kamu tetap stabil.

3. Godaan Membuka Media Sosial

Ngaku deh pasti sulit untuk menahan godaan yang satu ini kan? Saat kamu membuka ponsel hal lain yang terpikir adalah membuka chat atau media sosial seperti instagram, path dan lainnya. Mulai sekarang sebaiknya kamu kurangi mengintip med-sos ketika bangun tidur, yang tadinya cuma mau lihat 5 menit tapi jadi keterusan. Duh, pagimu jadi nggak produktif deh!

4. Membuang Waktu dengan Percuma

Mood kamu dibangun dari apa yang kamu lihat dan cerna pertama kali. Godaan melihat media sosial dan hal-hal kurang penting lainnya di ponselmu yang bisa kamu lakukan nanti, akan menghambat waktu pagimu dengan percuma loh. Lebih baik segera mandi dan sarapan.

5. Sebaiknya Lakukan Streching Supaya Badan Tidak Kaku

Saat bangun tidur, tentunya otot-otot tubuh akan merasa kaku dan lemas. Nah, daripada  mengecek ponsel, ada baiknya jika kamu melakukan streching ringan. Pikiranfresh dan tubuh juga lebih siap untuk beraktifitas.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply