Ditelanjangi dan Diarak, Korban Persekusi di Bekasi Alami Trauma

60detik.com – Kasus persekusi yang dialami AJ (12) dan H (13) di Bekasi Utara, Minggu (8/4/2018), menyisakan trauma bagi keduanya.

Ayah AJ, Sudirman mengatakan, anaknya terus mengurung diri di kamarnya sejak peristiwa itu terjadi.

AJ dan H ditelanjangi dan diarak massa setelah dituduh mengambil jaket milik seorang warga Rawalumbu, Nur alias Tuyul.
“(AJ) tidak mau keluar kamar, diam saja. Hari ini baru mau keluar setelah mau pemeriksaan visum,” ujar Sudirman saat ditemui di kediamannya di Bekasi Utara, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018).

Selain itu, AJ juga enggan masuk ke sekolah sejak kejadian persekusi. Sebab, peristiwa yang menimpa AJ sudah didengar teman-teman dan pihak sekolah.

Siswa kelas 1 SMP tersebut bahkan sempat berpikir ingin pindah sekolah di kampung halamannya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Sementara H dibawa kedua orangtuanya ke Cikarang, Jawa Barat.

“Tadi malam orangtuanya kemari mau ikut lapor polisi juga, tetapi belum sempat. Mereka bilang, siap datang kalau dibutuhkan memberikan keterangan,” ucapnya.

Sudirman mengatakan, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi ikut mengawal kasus ini. Ia berharap kasus ini dapat ditindaklanjuti hingga tuntas.

“Biar bagaimana pun anak seumuran ini harus dilindungi,” ujarnya.

Sebelumnya, AJ dan H ditelanjangi karena dituduh mengambil jaket Nur alias Tuyul. AJ bahkan diarak menuju rumahnya yang berjarak lebih kurang 700 meter dari tempat kejadian perkara di depan Masjid Al Abror, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat diarak, AJ dijambak dan dipiting oleh Nur dan beberapa warga. Warga lain yang melihat keributan berusaha menyelamatkan AJ, tetapi Nur mengancam akan membakar serta menyerahkan ke pihak kepolisian.

AJ dan H kemudian dibawa ke rumah ketua RW setempat. Setelah melalui proses mediasi, massa kemudian membubarkan diri.

Korban kemudian dibawa pulang orangtuanya. Sudirman telah melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke Polres Metro Bekasi Utara.

Bayi di China Lahir 4 Tahun Setelah Orang Tuanya Meninggal, Kok Bisa?

60detik.com – Empat tahun berlalu sejak pasangan di China meninggal akibat kecelakaan mobil, bayi mereka pun lahir ke dunia melalui surogasi atau yang dikenal sebagai ibu pengganti.

Nama bayi itu adalah Tiantian. Ia lahir dari ibu pengganti asal Laos. Meskipun ia tidak memiliki orang tua, empat kakek-neneknya telah membuktikan hubungan darahnya melalui tes DNA, seperti dilaporkan Time, Kamis (12/4/2018).

Orang tua Tiantian bermaksud memiliki bayi lewat proses pemindahan atau transfer embrio yang diciptakan dengan program bayi tabung atau fertilisasi in vitro (IVF).

Setelah kematian mereka, kakek-nenek Tiantian mengambil sel telur yang dibuahi dan membekukannya di tangki nitrogen cair rumah sakit di Nanjing.

Media China mencatat bahwa tidak ada preseden untuk mengajukan perkara hukum, seperti dilaporkan BBC, Kamis (12/4/2018). Pada akhirnya, kakek-nenek Tiantian memenangkan hak asuh atas embrio tersebut.

Tantangan mereka berikutnya adalah menemukan ibu pengganti. Karena praktik itu ilegal di China, mereka harus mencari di luar negeri dan memutuskan untuk menetap di Laos, di mana surogasi tidak dilarang.

Namun, tidak ada maskapai yang ingin mengambil termos embrio encer cair-nitrogen, sehingga telur-telur itu harus diangkut melintasi perbatasan dengan mobil.

Untuk memastikan kewarganegaraan China bagi bayi Tiantian, ibu pengganti pergi ke Tiongkok dan melahirkannya di sana dengan visa turis.

Kakek-nenek Tiantian pun merasa senang bahwa mereka dapat melanjutkan garis keturunan keluarga setelah empat tahun menunggu.

Dua Bocah di Bekasi Diduga Jadi Korban Persekusi

60detik.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi melakukan pendampingan terhadap dua bocah diduga korban persekusi. Keduanya berinisial AJ (12) dan HL (13). Mereka diarak dan ditelanjangi karena diduga melakukan pencurian.

“Keluarga sudah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota,” kata Wakil KPAI Kota Bekasi, Ruri Arif Rianto ketika dihubungi merdeka.com, Kamis (12/4).

Dia mengatakan, laporan polisi dengan nomor LP/753/K/IV/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota dibuat di Mapolres Metro Bekasi Kota, didampingi oleh KPAID bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi.

Dia menceritakan, korban diarak setelah diduga melakukan pencurian sebuah jaket yang ada di jemuran di sekitar Kampung Al-Bahar RT 01 RW 01, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Korban, AJ dan HL yang disuruh oleh kawannya AZ ketahuan pemiliknya. Alhasil, kedua korban ditangkap, bahkan ditelanjangi, lalu diarak ke rumahnya yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi kejadian.

“Kami berharap polisi mengusut kasus ini karena sudah dilaporkan,” ujar Rury.

Sudah Disawer Tapi Tak Mau Berjoget, Penyanyi yang Sedang Hamil Ditembak Mati di Panggung

60detik.com – Sebuah insiden memilukan terjadi di Provinsi Sindh, Pakistan.

Seorang penyanyi lokal bernama Samina Samoon, ditembak mati di atas panggung sebuah acara hajatan.

Dari keterangan penonton, seorang pengunjung kecewa karena Samina menolak untuk menari, meski sudah dapat saweran yang cukup banyak.

Peristiwa ini bermula ketika Samina menyanyi sambil duduk di atas panggung.

Banyak pengunjung pria meminta Samina menari.

Mereka lalu menyerbu panggung dan menghamburkan uang saweran ke arah Samina.

Samina tetap enggan berdiri.

Ternyata ia melakukan itu, karena sedang hamil 6 bulan.

Setelah banyak pria yang terus merayu, Samina tak kuasa menolak.

Ia kemudian berdiri dan melanjutkan tampil.

Tapi, Samina tetap enggan menari.

Saat itu juga, suara senjata api menyalak di tengah ramainya musik.

Samina ambruk.

Penonton dan pemain musik awalnya hanya terhenyak dengan kejadian itu.

Beberapa kemudian berlari ke panggung, menolong Samina.

Samina dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Chandka, tapi nyawanya tak tertolong.

Penembak Samina adalah seorang pria bernama Tarique Ahmed Jatoi.

Menurut media lokal, Tarique saat itu tengah mabuk.

Suami Samina, Ashiq Ali, syok dengan peristiwa ini.

“Samina menolak menari karena dia hamil. Hal itu membuat pelaku marah, hingga akhirnya menembak dia,” ujar Ashiq Ali.

Ashiq menuntut agar Tarique, dikenakan pasal pembunuhan ganda, karena membunuh Samina sekaligus jabang bayi dalam kandungan.

Menurut keterangan, saat itu Tarique duduk di barisan penonton paling depan.

Saat Samina menyanyikan lagu ke-3, Tarique menembakkan pistol ke udara, hingga akhirnya pelurunya mengenai Samina.

Peristiwa ini membuat sejumlah artis lokal berunjuk rasa, menuntut pelaku diberi hukuman seberat mungkin. (*)

Kualitas Tidur Pengaruhi Gairah Sexual

60detik.com – Kebutuhan tidur malam enam hingga delapan jam mutlak harus dipenuhi setiap harinya. Jika tidak terpenuhi, maka kesehatanlah yang dirugikan. Kurang tidur dalam jangka pendek mengakibatkan mekanisme perbaikan tubuh tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jika semakin dibiarkan, ini mendatangkan berbagai masalah kesehatan kronis dan menurunkan kualitas hidup Anda, tidak terkecuali dalam hal seksualitas.

Menurut sejumlah literatur, para pria dan wanita yang kurang tidur dilaporkan mengalami penurunan hasrat seksual sehingga mereka menjadi kurang berminat untuk melakukan aktivitas seksual. Kualitas tidur yang buruk merusak kesehatan fisik dan psikis, padahal keduanya merupakan aspek penting yang menunjang seks. Seseorang sering kelelahan dan kurang berenergi akibat waktu tidur yang kurang efektif.

Lebih spesifik, pengaruh kurang terhadap aktivitas seks adalah:

  • Menurunkan kadar testosterone

Testosteron memainkan peran penting dalam gairah seks seseorang, terutama pria. Kurang tidur menurunkan kadar testosterone yang berarti kurang gairah seks. Studi 2011 yang publikasikan dalam Journal of American Medical Association (JAMA), menemukan bahwa setelah satu minggu kurang tidur (kurang dari lima jam per malam), pria muda mengalami penurunan kadar testosteron sebesar 15%.

  • Menurunkan lubrikasi vagina

Penelitian dari University of Michigan menemukan bahwa wanita yang waktu tidurnya tercukupi dilaporkan merespon rangasangan kelamin dengan pelumasan vagina yang lebih baik dibandingkan wanita dengan durasi tidur rata-rata lebih rendah. Pelumasan vagina adalah komponen kunci agar seks terasa menyenangkan dan tidak terasa sakit.

  • Meningkatkan risiko disfungsi ereksi

Beberapa studi telah menemukan hubungan antara disfungsi ereksi dan kurang tidur. Dalam sebuah studi  yang dimuat dalam jurnal publikasi US National Library of Medicine National Institutes of Health, para peneliti melakukan pemeriksaan medis pada 401 pria yang diduga memiliki sleep apnea (henti napas saat tidur). Di antara mereka yang didiagnosis dengan gangguan tidur, 70% juga memiliki disfungsi ereksi. Para peneliti percaya kedua hal ini ada hubungannya. Benar saja, setelah mereka menjalani perawatan untuk sleep apnea, mereka menjadi cenderung kurang memiliki disfungsi ereksi dan kehidupan seks mereka juga semakin baik.

  • Mengacaukan psikis

Kurang tidur berefek secara mendalam pada otak, terutama pada lobus frontal yang memengaruhi pengambilan risiko, pengambilan keputusan, dan penalaran moral. Studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal SLEEP menemukan bahwa kurang tidur satu malam saja sudah bisa membuat pria salah menilai minat seks pasangannya. Pria menjadi cenderung berpikir bahwa wanita benar-benar menginginkan melakukan seks dengannya.

Studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita dengan sleep apnea lebih mungkin untuk memiliki tekanan seksual (kesulitan personal terkait seks) dan lebih mungkin mengalami disfungsi seksual.

  • Kurang tidur, depresi, dan kurang libido

Dalam sebuah artikel yang dimuat jurnal SLEEP, peneliti menemukan bahwa kurang tidur tampaknya benar-benar menyebabkan tekanan psikologis. Setelah menganalisa 20.822 orang dewasa muda yang cenderung kekurangan waktu tidur, para partisipan cenderung melaporkan tekanan psikologis dari kurang tidur. Pada beberapa orang tekanan psikologis itu benar-benar menjadi depresi. Seperti kita tahu, depresi benar-benar bisa membunuh gairah seks.

Bila Anda sering begadang, mulailah untuk menata jadwal tidur yang teratur setiap harinya. Matikan gadget saat Anda hendak tidur dan ciptakan suasana tidur yang nyaman. Dengarkanlah isyarat lelah tubuh dan jadikan waktu tidur sebagai prioritas agar kesehatan fisik dan psikis tetap terjaga sehingga tidak menghambat aktivitas seksual. Pastikan untuk berkonsultasi pada dokter jika Anda memiliki gangguan tidur seperti sleep apnea, sering mendengkur, insomnia, atau sindrom kaki gelisah.

Pria Ini Tak Sengaja Telan Sikat Gigi

60detik.com – Seorang pria asal Kenya, David Charo tak sengaja menelan sikat gigi, Minggu (1/4/2018). Gara-gara sikat gigi yang bersarang di perutnya, Charo mengalami kesulitan bernapas. Akhirnya, sikat gigi itu berhasil diangkat dari dalam perut setelah menjalani operasi pada Jumat (6/4/2018).

1. Sikat gigi itu tertelan saat Charo sedang siap-siap berangkat kerja

Dilansir, Nairobi News, The Star dan Capital FM, Charo menelan sikat gigi saat bersiap untuk berangkat kerja di Bamba, Kilifi. Saat Charo tersedak sikat gigi, sang adik, Julius Charo berusaha untuk memotong sikat gigi itu.

Namun usaha itu gagal, hingga akhirnya sikat gigi itu tertelan. Akhirnya pihak keluarga membawa Charo ke rumah sakit umum terdekat, kemudian dilakukan X-Ray.

2. Karena ada sikat gigi di perutnya, Charo kesulitan bernapas, tidak bisa duduk karena ada yang mengganjal di bagian perut

thestar

Setelah menelan sikat gigi, Charo tidak bisa makan makanan pada umumnya. Charo hanya mengandalkan asupan dari minuman dan infus. Charo juga tidak bisa membungkuk atau duduk. Charo hanya bisa berdiri. Saat memaksakan duduk, Charo merasa ada yang mengganjal di perutnya.

Para dokter menilai, sikat gigi akan mengakibatkan penyumbatan esofagus jika bertahan lama di tubuh pasien. Karena sikat gigi merupakan objek tumpul, dokter menilai sikat gigi di dalam perut itu tidak menyebabkan bahaya besar atau melukai bagian perut.

Meski begitu, keberadaan sikat gigi di dalam perut ini dapat menyebabkan komplikasi dalam sistem pernapasan.

3. Sikat gigi berhasil diangkat setelah Charo menjalani operasi non bedah

Sikat gigi di perut Charo berhasil keluarkan melalui operasi non bedah, setelah hampir 6 hari bersarang di perut Charo. Menurut Sekretaris Kesehatan Kabupaten Mombasa, Hazel Koitaba, setelah sikat gigi itu dikeluarkan, kondisi Charo stabil. Pengangkatan sikat gigi itu dilakukan Dr Ramadhan Omar dan berjalan lancar.

Kamu hati-hati ya kalau mau gosok gigi.

Ogah Antre di SPBU, Ibu Ibu Ini Tampar Petugas 3 Kali

60detik.com – Video viral yang menampilkan seorang ibu yang menampar petugas SPBU di Bekasi, menyita perhatian netizen.

Kejadian itu diketahui terjadi di SPBU Jalan Boulevard Raya, Blok SN 6, Harapan Indah, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/4/2018).

Muhammad Iqbal Maulana (19), salah satu petugas SPBU menceritakan awal mula peristiwa pemukulan tersebut.

Saat itu, Iqbal tengah bertugas di mesin pom nomor dua atau mesin yang khusus melayani pengisian bahan bakar jenis Pertamax.

“Waktu itu konsumen lagi ramai, antrean cukup panjang karena sore hari biasakan jam sibuk,” kata Iqbal.

Sekitar pukul 17.28 WIB, sepeda motor Honda Revo yang dikendarai seorang laki-laki muda berbaju kuning berboncengan dengan seorang Ibu-ibu memakai baju biru, menyalip masuk ke pom pengisian bahan bakar yang tengah dijaga Iqbal.

Motor tersebut masuk disisi jalur pengisian bahan bakar khusus mobil, diduga kendaraan itu malas melihat antrian yang cukup panjang.

“Kebetulan saya jaga sendiri, mereka tiba-tiba masuk di jalur mobil enggak masuk antrean motor,” jelas Iqbal.

Lalu Iqbal mencoba mengarahkan kendaraan tersebut agar masuk ke jalur antrean motor seperti konsum lainnya.

Bukannya sabar, ibu yang dibonceng itu malah meminta agar Iqbal melayani dirinya terlebih dahulu.

“Saya coba bilangin enggak mau, yaudah saya coba mau isiin, tapi konsumen yang sudah antre komplain ke saya, mas saya dulu dong, saya kan udah antre,” kata Iqbal.

Karena harus melayani konsumen yang datang lebih dulu, Iqbal malah mendapatkan makian dari ibu tersebut.

“Dia ngomel-ngomel ke saya kata saya harusnya layanin dia dulu sebentar, tapi saya kan enggak bisa, saya juga harus hormati konsumen saya yang udah antri,” kata Iqbal.

Sambil terus melayani konsumen, Iqbal terus dihujani perkataan yang menyakitkan hati.

Muhammad Iqbal Maulana, petugas SPBU di Bekasi yang digampar seorang ibu. 

Hingga akhirnya teman Iqbal yang juga sesama petugas SPBU, melayani ibu yang tengah emosi.

“Akhirny temen saya yang melayanin, dia ngisi Rp 10 ribu Petamax,” kata Iqbal.

Bukannya puas telah dilayani, rupaya ibu yang kepalang emosi itu semakin menjadi-jadi.

Dirinya menunjuk-nunjuk Iqbal.

“Terus ngomel-ngomel ke saya, saya dibilang tibang petugas pom bensin aja belagu, gitu,” kata Iqbal.

Setelah selesai mengisi bahan bakar, ibu itu pergi meninggalkan SPBU.

Namun selang 30 menit kemudian, ibu itu kembali lagi ke SPBU.

“Dia balik lagi ngomel-ngomel ke saya, kata saya harus minta maaf ke dia, terus dia mau minta ketemu sama atasan saya,” ujar Iqbal.

Seorang petugas keamanan SPBU sempat menenangkan ibu yang diperkirakan berusia 45 tahunan itu.

Karena aksinya dianggap telah menganggu konsumen lain dan menganggu Iqbal yang tengah bekerja.

“Udah tuh dia coba mau aduin saya ke manager, tapi karena waktu itu enggak ada,” kata Iqbal.

Tidak lama berselang, emosi ibu itu semakin memuncak, bahkan menurut Iqbal, ia sempat diancam.

“Jangan senyum-senyum lu, gua gampar mulut lu entar,” kata ibu itu.

Mendengar ancaman itu, Iqbal menanggapi

“Bu kalau mau tampar saya, tampar aja bu,” kata Iqbal.

Iqbal mencoba tetap tenang sambil melayani pengisian bahan bakar konsumen lain.

Namun tidak lama kemudian ibu itu mendekat dan langsung menampar pipi kirinya sebanyak empat kali.

“Di depan konsumen, diliat banyak orang saya malu tapi mau gimana saya posisi lagi kerja ngelayanin konsumen,” kata Iqbal.

Aksi brutal Ibu-ibu itu akhirnya diredam pihak sekuriti SPBU.

Ibu-ibu yang datang bersama lelaki muda yang diduga anaknya sempat marah kepasa sekuriti, namun keadaan bisa dikendalikan.

Ibu-ibu itu mengaku keesokan harinya akan kembali datang ke SPBU untuk menemui atasan Iqbal, namun setelah tiga hari berselang, Ibu-ibu itu tidak kunjung datang.

Aksinya yang terekam CCTV SPBU akhirnya di viralkan oleh rekan Iqbal yang mengirimkan video tersebut ke akun Facebook.

Berdasarkan Zodiak, Ini Pasangan “Bercinta” yang Cocok untuk Anda

60detik.com – Salah satu hal yang membuat diri Anda bahagia adalah memiliki pasangan. Tidak menjamin sebetulnya, tetapi ketika ada pasangan, Anda bisa lebih merasakan keindahan dunia dan bisa berbagi suka dan duka dengan si dia.

Nah, bicara mengenai pasangan, selain ngomongin emosional tentunya ada urusan sensual di sana. Salah satunya urusan ranjang. Ternyata setiap zodiac punya ketertarikan yang berbeda. Dan setiap zodiac punya keterikatan langsung dengan zodiac lain.

Kepo, Anda cocoknya dengan siapa malam ini (khususnya bermain di ranjang, ya, RED), berikut penjelasannya:

Aries (20 Mar – 19 Apr)

Jika Anda memiliki kepribadian yang mendominasi, maka Anda pasti ingin mengendalikan urusan ranjang tersebut. nah, si dia yang paling cocok di ranjang dengan Anda bisa yang berzodiak Leo atau Scorpio. Bahkan Gemini atau Libra juga bisa cukup baik, jika dua sebelumnya tidak berhasil Anda gaet!

Taurus (19 Apr – 20 Mei)

Jika Anda adalah seseorang yang lebih suka permainan yang perlahan namun pasti, Anda memerlukan seseorang yang dapat mempertahankan gairah dengan merangsang Anda dalam segala hal. Maka dari itu, setiap detail seperti bau, suara, sentuhan, dan yang lainnya penting bagi Anda. Tanda-tanda yang kompatibel tersebut bisa Anda temukan di Scorpio, Cancer, Virgo, dan Capricorn.

Gemini (20 Mei – 20 Juni)

Jika Anda suka menjadi liar dan “kotor” di kasur, maka Anda adalah seseorang yang ingin bersenang-senang sambil bercinta. Merayu dan bereksperimen adalah starter Anda di kamar tidur. Pasangan terbaik Anda bisa jadi Aquarius. Atau mungkin juga Aries atau Sagitarius.

Cancer (20 Jun – 22 Jul)

 

Jika Anda lebih suka banyak berciuman dan berpelukan, kemudian mengharapkan pasangan Anda untuk menikmati hal yang sama, maka Capricorn atau Pisces jawabannya. Bahkan Taurus dan Leo juga bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Cancer.

Leo (22 Jul – 22 Agustus)

Jika Anda adalah seseorang yang menggunakan pesona Anda untuk merayu, maka chemistry itu penting bagi Anda. Umumnya, foreplay, pijat, dan aksi asmara dramatis bisa jadi hal penting bagi Leo. Pasangan terbaik Anda bisa jadi Aries atau Sagitarius. Scorpio juga bisa menjadi lawan yang seimbang.

Virgo (22 Agu – 22 Sep)

Jika Anda ingin lebih mesra di kasur, maka Anda yang hampir perfeksionis ini pun diharuskan memuaskan pasangan. Lawan yang seimbang bisa didapat dari Taurus, Capricorn, Pisces, atau Libra.

Libra (22 Sep – 23 Oktober)

Jika Anda adalah seseorang yang ingin berbicara secara terbuka tentang apa yang membuat Anda berubah dan apa yang tidak Anda inginkan, Anda memerlukan pasangan yang menyukai cara Anda menyukai banyak tindakan di kamar tidur. Leo, Gemini, atau Aries adalah pasangan terbaik di tempat tidur!

Scorpio (23 Oktober – 21 Nov)

Anda tahu bahwa Scorpio adalah orang yang “jago” di kasur. Scorpio bisa mendominasi di tempat tidur karena mereka menguasai seni. Jika Anda memiliki hasrat yang kuat, maka pasangan terbaik bisa jadi Leo atau Pisces. Bahkan Taurus pun bisa menyamai Scorpio di tempat tidur, lho.

Sagitarius (Nov 21 – 22 Des)

Jika Anda penyayang, menawan, dan penuh perhatian, bahkan di kamar tidur, maka Anda pasti seorang Sagitarius. Pilih pasangan seksual Anda dari Aries, Leo atau Gemini, ya. Mereka dianggap bisa menyeimbangkan kemahiran Anda di kasur.

Capricorn (22 Des – 19 Januari)

Jika Anda sangat aktif, realistis, vocal, dan eksperimental di tempat tidur maka Anda harus menjadi Capricorn yang ingin menjadi kasar di kasur. Pasangan tidur terbaik Anda adalah Cancer. Zodiak lain yang dianggap cocok untuk Capricorn adalah Taurus atau Virgo.

Aquarius (19 Jan – 18 Februari)

Anda tidak mudah tergoda, tapi begitu Anda tergoda, Anda akan menyukai hal tersebut dan bakal ketagihan! Anda mungkin cocok dengan Sagitarius atau Virgo. Bahkan Gemini bisa jadi pilihan lain untuk Anda.

Pisces (18 Feb – 20 Mar)

Meskipun Anda tidak pernah mengungkapkannya, Anda cenderung memiliki sisi rahasia yang ingin Anda ungkapkan hanya kepada pasangan Anda. Nah, pasangan terbaik untuk Pisces di tempat tidur adalah Cancer. Lawan lainnya yang dianggap cocok untuk Pisces ialah Scorpio, Virgo, atau Libra.

Mamak Maksa Yang Resahkan Warga di Medan Akhir Akhir Ini

60detik.com – Akhir-akhir ini medan  diresahkan oleh kehadiran seorang tukang minta-minta yang sangat meresahkan warga medan. Pasalnya, bukan hanya sekedar meminta-minta, akan tetapi juga meminta dengan memaksa, jika tidak diberikan, maka ia akan mencubit, menarik paksa, dan mengejar terus korban sasaran minta-mintanya, membuat kekacauan sehingga membuat orang-orang disekitar menjadi tidak nyaman dengan kehadiran nya.

Wanita ini pun akhirnya diberi sebuah julukan oleh warga Medan dengan sebutan mamak maksa. Ya, sebutan ini memang cocok dengan wanita tersebut. Warga mengungkapkan, bukan jumlah uang yang dia minta yang meresahkan, karena dia hanya minta seribu rupiah saja kepada targetnya, tapi walaupun sudah dikasih seribu rupiah pun, ia tetap memaksa korbannya dengan cara khas paksaannya itu. Kelakuan “mamak maksa” yang meresahkan ini pun pernah dilaporkan warga kepada pihak berwajib karena kelakuannya tersebut, akhirnya petugas kepolisian pun pernah mendatangi kediaman nya di medan area, Tembung, Medan.

Sewaktu dihampiri dikediaman nya, sungguh diluar dugaan, mamak maksa ini memili rumah petak yang berukuran lumayan besar dan sudah berbentuk bangunan permanen. Pihak kepolisian pun menanyakan apa motif dari hal yang telah diperbuat, akan tetapi mamak maksa ini tidak ingin memberitahukan kepada polisi dan bersikap seakan ia tidak merasa melakukan hal yang salah.

Polisi yang mendatanginya pun mengancam bahwa akan memberikan tindakan tegas apabila ia terus melakukan hal yang meresahkan lagi. Bukannya jera, mamak maksa ini selalu mengulangi aksinya terus menerus.

Bukan hanya dilingkungan sekitar kediamannya saja, tapi mamak maksa ini juga melakukan aksi diberbagai daerah dikota Medan. Contohnya Jalan Marelan, jalan Setia Budi, Kampung Lalang, Kelambir, Jl Sunggal, dan daerah-daerah lainnya dikota Medan, sehingga sangat meresahkan warga kota Medan.

Berikut cuplikan mamak maksa menjalani aksinya

Janjikan Paket Internet, Ayah Setubuhi Anak Kandung

60detik.com – Entah apa yang ada di dalam pikiran seorang ayah yang teganya menyetubuhi anak kandungnya sendiri.

Inilah yang terjadi kepada pria berinisial CH (40), warga Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Manggis Koto Selayan (MKS) Bukittinggi. Ia diduga menyetubuhi anak kandungnya berinisial T (15) di rumahnya sendiri.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui KBO Sat Reskrim Ipda Rommy Hendra Kurniawan mengatakan, sesuai dengan Laporan Polisi nomor LP/103/K/III/2018/SPKT,RES-BKT, tanggal 13 Maret 2018, telah terjadi perbuatan pidana diduga persetubuhan dan perbuatan cabul yang dilakukan oleh tersangka CH terhadap anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur.

“Sebelum melakukan perbuatan bejat itu korban dijanjikan akan dibelikan paket internet serta korban juga dijanjikan uang sebesar Rp50 ribu. Namun, uang yang dijanjikan tidak diberikan kepada korban,” kata Rommy.

Rommy menjelaskan, kepada petugas tersangka mengaku sudah tiga kali melakukan perbuatan tersebut yakni bulan Januari 2018, Februari 2018 dan Maret 2018 di rumahnya sendiri sedangkan hari dan tanggalnya tersangka sudah tidak diingat lagi.

Rommy menambahkan, akhirnya perbuatan bejat tersangka diketahui istrinya. Tidak terima perlakuan suaminya, maka istrinya langsung melaporkan ke Polres Bukittinggi.

Atas perbuatannya , tersangka melanggar pasal 81 ayat (1), (2), (3) dan 82 ayat (1), (2) juncto psl 76 E UU no. 35 th. 2014, tentang Perubahan atas UU no.23 th2002 tentang Perlindungan Anak juncto UU no.17 th. 2016 tentang Penetapan Perppu no.1 th. 2016 tata Perubahan kedua atas UUo.23 th. 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Saat ini tersangka telah meringkuk di ruang sel Polres Bukittinggi,” ungkap Rommy.