Awas! Ini yang Akan Dilakukan Kemendagri Soal Rambut Pasha

 

60detik.com – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said lebih dikenal sebagai Pasha kembali mendapat sorotan. Setelah tampil di acara Mata Najwa di salah satu TV Swasta, pria 38 tahun tersebut mendapat kritik pedas dari masyarakat.

Hal ini tak lepas dari penampilannya. Pasha tampak hadir mengenakan pakaian dinasnya. Gaya rambut pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini menuai kontroversi. Sisa rambut tersebut diikat ke bagian belakang. Padahal saat itu dia memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN).

Banyak yang mengatakan rambut Pasha dinilai tidak pantas menjadi contoh untuk anak sekolah. Rambut Pasha ternyata mendapat perhatian Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal Malik menyebut Pasha melanggar etika. Menurutnya Kemendagri sudah memiliki aturan tentang tata cara berpakaian dinas.

“Sisi etika saja, ada aturan berpakaian rapi, tata cara berpakaian dinas. Secara normatif tidak melanggar UU, hanya melanggar etika tata cara berpakaian,” kata Akmal saat dihubungi, Senin (22/1/2018) kepada sebuah wartawan pertelevisian Indonesia.

Sebelum menindak tegas, yang pasti Pasha akan diberi teguran terlebih dahulu.

“Kita akan tegur, ingatkan dulu, karena itu sifatnya administratif,” katanya.

 

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply