3 Pemain yang Didatangkan Madrid pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Real Madrid mendapatkan hasil yang tak istimewa, setidaknya hingga kompetisi 2017-2018 memasuki setengah jalan. Selain hanya finis sebagai runner-up Grup H Liga Champions 2017-2018, Los Blancos –julukan Madrid– saat ini menduduki posisi empat hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 21.

Meski terpuruk musim ini, Madrid tidak melakukan pembenahan pada bursa transfer musim dingin 2018. Tim asuhan Zinedine Zidane itu dilaporkan baru akan mereparasi skuad mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, manajemen Madrid akan mengeluarkan 300 juta euro atau sekira Rp4,98 triliun untuk dibelanjakan Zidane pada bursa transfer musim mendatang. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja pemain yang digaet dengan uang sebesar itu?

 

Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (30/1/2018), setidaknya ada tiga pemain yang masuk radar Madrid. Mereka ialah David De Gea (Manchester United), Paulo Dybala (Juventus) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

De Gea merupakan target lama Madrid. Kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu hampir bergabung dengan Madrid pada musim panas 2015. Namun, karena Man United telat mengirimkan dokumen transfer, De Gea pun batal bergabung.

 

Kehadiran De Gea sangat dibutuhkan Madrid. Saat ini Madrid tak memiliki penjaga gawang yang memiliki atribut selengkap penjaga gawang berusia 27 tahun itu. Sementara itu, La Joya –julukan Dybala– dapat diandalkan Madrid untuk mengisi pos playmaker dalam pola 4-3-1-2 racikan Zidane.

Saat ini, posisi playmaker sering kali ditempati Isco Alarcon. Namun, mantan pemain Valencia itu mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir. Sementara yang paling krusial ialah lini serang.

Penyerang tengah murni yang dimiliki Madrid musim ini, Karim Benzema dan Borja Mayoral tak bisa terlalu diandalkan. Madrid membutuhkan pemain sekaliber Kane yang telah mencetak 30 gol dari 30 penampilan bersama Tottenham musim ini.

 

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply