10 Jenis Operasi Plastik Ini Paling Populer di Korea Selatan

Prosedur operasi plastik untuk tujuan kecantikan beberapa tahun belakangan jadi hal yang normal dilakukan di Korea Selatan.

Dilansir dari Wessex Scene, pada tahun 2014 Korea Selatan adalah negara dengan angka pelaksanaan operasi plastik tertinggi di dunia per kapita. Pada tahun itu tercatat sebanyak 980 ribu operasi plastik dilakukan.

Tingginya angka prosedur operasi plastik ini juga dipengaruhi oleh pasien dari negara lain. Pada tahun 2014, menurut Korea Times, tercatat 266,501 turis asing berkunjung ke Korea Selatan untuk melakukan operasi plastik.

Lalu, prosedur operasi plastik apa sih yang paling banyak dilakukan di Korea Selatan? Dilansir dari Insider Monkey, menurut riset dari The Internation Survey on Aesthetic/Cosmetic Procedures pada tahun 2016, berikut 10 operasi plastik yang paling populer di Korea Selatan.

10. Transplantasi rambut

whatclinic.com
whatclinic.com

Teknik pencangkokan rambut dari daerah yang berambut cukup ke bagian tubuh lain yang mengalami kebotakan, biasanya kepala, ini dilakukan sebanyak 7436 kali.

9. Breast lift (pengencangan payudara)

Thea Clinic
Thea Clinic

Dilakukan sebanyak 8101 kali, breast lift adalah teknik pengencangan payudara yang biasanya dilakukan oleh pasien dengan payudara menggelambir yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kehamilan, menyusui, penurunan berat badan dan penuaan.

8. Facial Bone Contouring

Seoul Touch Up
Seoul Touch Up

Prosedur ini bertujuan untuk membuat bentuk rahang dan dagu menjadi lebih halus. Biasa juga disebut operasi pengurangan tulang pipi dan garis rahang. Operasi ini dilakukan sebanyak 8143 kali.

7. Brow lift

Dream Plastic Surgery
Dream Plastic Surgery

Operasi plastik ini dilakukan untuk menghilangkan kerutan di daerah alis dan sekitar batang hidung. Sebanyak 16.437 operasi brow lift dilakukan pada tahun 2016.

6. Face lift

Jayjun
Jayjun

Dikenal juga dengan sebutan rhytidectomy, tindakan medis yang mengacu untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah dan leher. Prosedur facelift dilakukan sebanyak 28.116 kali.

5. Liposuction

Wonjin
Wonjin

Total 39.753 kali operasi ini dilaksanakan. Liposuctioon pada dasarnya adalah operasi pengurangan atau pemindahan lemak pada tubuh.

4. Breast Augmentation

ID Hospital
ID Hospital

Operasi pembesaran volume dan ukuran payudara ini dilakukan sebanyak 44,039 kali.

3. Facial Fat Grafting

Item Plastic Surgery
Item Plastic Surgery

Penuaan wajah disebabkan oleh dua hal, yakni berkurangnya lemak dan elastisitas. Tapi lewat prosedur ini, wajah bisa terlihat lebih muda dengan teknik transfer lemak.

Sebanyak 63.326 operasi dilakukan pada tahun 2016.

2. Rhinoplasty

Seoul Touch Up
Seoul Touch Up

Rhinoplasty atau nose job yang dilakukan sebanyak 72.562 kali ini adalah operasi kecantikan yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk hidung. Di Korea sendiri, operasi ini biasanya dilakukan untuk menonjolkan bentuk batang hidung.

1. Biepharosplasty

Seoul Touch Up
Seoul Touch Up

Dengan total angka prosedur sebanyak 101.985 pada tahun 2016, operasi yang juga dikenal sebagai opeasi Double Eyelid ini adalah yang paling populer di Korea Selatan.

Prosedur yang bahkan dilakukan oleh mantan presiden Korea Selatan ini bertujuan untuk menghilangkan dan menyayat sebagian kulit kelopak mata untuk mencapai tampilan “double eyelid” yang dijadikan standar kecantikan Korea selama beberapa tahun belakangan.

About author View all posts Author website

60detik

Leave a Reply